Home » , , » Jajanan Aneh Namun Unik dan Menarik untuk Dicoba

Jajanan Aneh Namun Unik dan Menarik untuk Dicoba

AKAR KELAPA

Satu lagi makanana ringan berbahan baku tepung ketan bernama Akar Kelapa, bagi sebagian orang mungkin akan bertanya-tanya, Apakah itu akar kelapa ?? Gimana sih bentuknya ?? dan semua bingung …..@#$%^&^

Namun inilah kenyataannya, awalnya terlintas dalam fikiran saya makanan ini adalah benar-benar akar kelapa yang digoreng garing dengan rasa yang gurih dan chruncy. Namun setelah ditelusuri, akar kelapa hanyalah sebuah nama. Mengapa dinamakan demikian ?? Dapat dilihat dari bentuknya, bentuk makanan ini menyerupai serabut akar kelapa persis dengan alur gerigi pada akar kelapa asli.

Seperti dikatakan diatas makanan ini berbahan baku tepung ketan dan tentunya si tepung ketan tidak sendirian , ada teman-temannya juga seperti telur, keju, dan bumbu racik lainnya. Ibu Mugi Astuti sudah membuat dan membuka usaha ini sejak tahun 2009, dahulu beliau sudah memasarkan hasil buatannya ini ke toko roti dan pusat oleh-oleh Purbalingga, namun karna keterbatasan tenaga saat ini beliau hanya membuat dan memasarkan akar kelapa sesuai pesanan saja.

Sungguh sayang sekali tentunya ,,
Nah ,, bagi sobat-sobat yang penasaran mengenai makanan ini ,, bisa lansung datang aja ke Desa Pagerandong

2 komentar:

 
Support : Pagerandong | Bendrat | Me
Copyright © 2013. Desa Pagerandong - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger