Home » , » Lokawisata Pagerandong

Lokawisata Pagerandong

Tak Kalah Menarik Dengan Yang Lain

Desa Pagerandong yang terletak di Kec. Mrebet Kab. Purbalingga ini menyimpan berbagai potensi wisata. Antara lain Candi Jago, Curug Mini dan Juga Curug Seribu. Dari ketiga lokasi wisata tersebut Curug Mini bisa dikatakan sebagai salah satu unggulan wisata dari Desa Pagerandong


Curug Mini yang terletak di Dusun Manggisan merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan satu buah air terjun saja dan aliran air yang sangat deras. Namun untuk bulan kemarau aliran air yang mengalir kurang deras.

Kawasan wisata Curug Mini belum dikelola oleh swasta maupun pemerintah sehingga ketika musim kemarau datang banyak sisa-sisa dedaunan yang mengotori kawasan wisata Curug, lantas ini hanya dibiarkan saja hingga dedaunan tersebut mengendap didasar curug. Hal ini perlu partisipasi dan peran, tidak hanya dari pemerintah desa, pihak swasta maupun warga sekitar untuk mengelola dan merawat kawasan wisata Curug Mini.
Kawasan wisata Curug Mini ini memang menawarkan keindahan dan kenyamanan. Keindahan alam berupa air terjun yang mempesona membuat tempat ini sangat cocok untuk sobat melepas lelah dalam kesibukan kerja. Akan tetapi kurangnya infrastruktur pendukung wisata dan susahnya akses jalan menuju lokasi wisata tersebut membuat curug mini kurang diminati oleh pengunjung.
Untuk menuju ke lokasi wisata ini cukup mudah. Ada 2 jalur atau rute yang bisa dipilih yaitu :
  • Dari Purbalingga - Pertigaan SMK 2 Mrebet belok kiri - ± 3 KM Dusun manggisan
  • Dari Pemalang - Pertigaan SMK 2 Mrebet belok kanan - ± 3 KM Dusun manggisan
Jadi bila sobat berencana ke kawasan wisata Curug Mini, bawalah pakaian renang, agar liburan sobat disini lebih menyenangkan dan jangan lupa membawa pasangan atau buah hati sobat.

Berikut adalah potret dari Curug lain yang ada di Desa Pagerandong,

 Artikel Menyusul,,,, biar sobat-sobat penasaran mengenai Curug yang satu ini. Yang jelas Curug ini juga tidak kalah menarik dengan Curug Mini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Pagerandong | Bendrat | Me
Copyright © 2013. Desa Pagerandong - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger